Oleh: langitbumi | April 7, 2009

Gerimis Mengundang

Serang dan Cilegon hari ini diguyur hujan yang cukup lebat dan lama…..kalo di Serang hujan turun sekira pukul 02.00 siang, kalo di Cilegoon wah sampe tulisan ini dibuat gerimis masih rintik-rintik….senengnya kalo lagi ujan disiapin pisang goreng hangat tambah teh manis anget, hmmmmm terus santai sambil baca buku or koran di saung…walah-walah nikmatnya dunia.
Yups, hujan bagi sebagian orang memang membawa berkah, loh koq cuma sebagian orang..?iya karena sebagian lagi biasanya menggerutu kalo ujan datang, “yah ujan lagi deh”, “waduh ujan, mana becek ngga ada ojek” hehehe, tapi perhatikan deh biasanya orang yang keseringan ngeluh kaya gini biasanya juga akan ngeluh kalo panas terlalu menyengat, keluhan ini hampir menerjang di setiap insan manusia, nah loh kita termasuk diantaranya ngga ya? justru itu yang harus selalu kita perhatikan, jangan-jangan kita ini orang yang ngga bisa bersyukur terhadap apa yang Allah beri sama kita, sadar ngga sadar kita semua sering mengeluh terhadap semua keadaan, baik itu buruk ataupun baik.
Yah biar kita selalu diberi rezeki yang baik sama Allah kita harus selalu bersyukur, karena dengan bersyukur kita justru ditambah nikmatnya sama Allah.
Tips untuk menikmati keadaan :
Kalo lagi hujan :
– Siapin teh/kopi anget
– Beli atau bikin pisang goreng anget
– Siapin koran anget, maksudnya koran yang masih update.
– Santai di saung, or kalo ngga punya saung gelar tiker aja di teras rumah, jangan gelar tikernya di depan ramayana or Mc D… bakalan diusir satpam loh…

Kalo Lagi Panas Terik :
– Beli Es campur (Yang dingin ya, jangan yang anget
– Siapin kipas angin
– Ngadem sambil dengerin musik lewat MP4

heheheheheh dunia kayanya adem banget ya…..


Tinggalkan komentar

Kategori